Buah Duwet Yang Langka Ini Mampu Sembuhkan Diabetes dan Kolesterol Lho

shares |



Kelebihan cholesterol didalam darah dapat juga dihindari dengan konsumsi buah (biji serta daging buah) duwet. Kandungan alfa phytosterol, semacam sterol yang mempunyai karakter mencegah kelebihan cholesterol atau anticholesteremik.

Sementara didalam buah duwet banyak juga mengandung astringent, satu zat yang diakui bisa menolong pengobatan luka diabetes karena karakter astringent yang bisa menci"utkan kulit. Tidak cukup sampai disini, serat, vitamin serta bermacam mineral juga ada didalam duwet. Tetapi sayang, orang malas konsumsi buah ini yang rasa-rasanya sepat serta kurang manis.

Selain bermanfaat untuk mengatur luka pada diabetes buah duwet mempunyai manfaat yang lain
 yakni :

Sumber antioksidan

Tidak banyak yang tahu, duwet mempunyai khasiat kesehatan, berkaitan dengan kesibukan antioksidannya yang tinggi. Ini dikarenakan warna (p!gm3n) ungu yang di kenal dengan nama antosianin. Anti-oksidan ini bertindak utama dalam mencegah serta memerangi bermacam penyakit degeneratif seperti penyakit jantung koroner serta kanker.

Anti-oksidan duwet di pengaruhi oleh bagian kematangannya. Buah mentah (berwarna hijau) mempunyai kesibukan anti-oksidan yang rendah. Buah yangnyaris masak
(merah serta agak ker4s) miliki kesibukan anti-oksidan sedikit tambah baik. Sedang buah masak (berwarna ungu) mempunyai kesibukan anti-oksidan tertinggi.

Oleh karenanya, baiknya duwet dikonsumsi dalam kondisi telah masak serta fresh. Bila kurang fresh, aktivitas antioksidannya telah jauh berkurang.

Mencegah Kelebihan Kolesterol

Kelebihan cholesterol didalam darah dapat juga dicegah dengan konsumsi buah (biji serta daging buah) duwet. Kandungan alfa phytosterol, sejenis sterol yang mempunyai karakter mencegah kelebihan cholesterol atau anticholesteremik.

Mengobati Mencret


Pengobatan untuk mencret akibat masuk angin serta hawa dingin dikerjakan dengan memakai kulit dahan jamblang. Kulit itu di rebus. Airnya disaring serta diminum.

Mengatasi Diabetes


Untuk mengatasi diabetes, 15 butir biji jamblang ditumbuk halus serta di rebus. Rebusan itu dibagi jadi tiga sisi untuk sehari. Ulangilah sehari-hari hingga tubuh merasa fresh. Kulit pohon jamblang dapat dipakai juga untuk diabetes. Sejumlah 250 gr kulit jamblang basah dipotong-potong, lantas di rebus dengan 3 gelas air sampai jadi dua gelas. Saring airnya lantas diminum sedikit-sedikit hingga habis dalam sehari.

Related Posts